Adertisement

Home » , » Modif Yamaha Mio Sporty, Pakai Piston CBR

Modif Yamaha Mio Sporty, Pakai Piston CBR


Percuma saja pangkas bodi tapi mesin tak dikorek abis. Akan dibilang gaya doang kalau larinya seperti keong. Formatnya untuk adu kebut jalanan kelas standaran. Boleh dikorek abis tapi tampilan luar mesin tetap standar. Untuk itu pilihan pertama menggunakan piston milik Honda CBR 150R. Diambil yang punya oversize 150 atau 65mm.

Alasan memilih menggunakan piston CBR karena lebih pendek. Sehingga posisi piston jadi mendem. Mengakalinya supaya piston rata dengan permukaan blok atas, harus naik stroke. Pen strokenya pakai 2,5mm. Jadinya langkah seher naik 5mm dibanding standar yang hanya 57,9mm, Jadinya stroke total 62,9mm.

Kapasitas silindernya bisa dihitung. Diameter 65mm dan stroke 62,9 jadinya 208, 6cc. Digenapkan dapur pacunya di kisaran 210cc.
Tetap pakai paking standar. Tapi, kompresi cukup diseting 11 : 1, karena untuk trek jalanan yang kadang panjang. Durasi kem isap 267 derajat dan buangnya 270 derajat. Buka-tutup klep didukung angkatan katup sampai 10mm. Payung katup isap dan buang menggunakan diameter 34-29. Mesin dirancang untuk 700 meter ke atas.
DATA MODIFIKASI
Ban depam: Swallow 50/90-17 
Ban belakang: Swallow 60/80-17
Pelek depan: Excel 1,40x17
Pelek belakang : Excel 1,4x17 
Sok belakang : KTC  





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : MY BLOG
Copyright © 2011. Sikipli Online - All Rights Reserved
Modify by SikipliOnline
Proudly powered by Blogger