Berikut beberapa tips untuk memperkencang Satria FU:
* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand /
DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan
maksimal di putaran tingi.
* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan
pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang
exhaust sekat dalam bagian balakang.
* Tutup saluran Dekompresi.
* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER
(bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake
karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).
* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya
kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.
* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat
naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya
(2mm).
* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
* Ampe Lupa.......hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang
udah ada pada setiap buku petuntuk Satria FU 150 (Halaman paling
Balakang)
Hasil Percobaan :
* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
* Tarikan layaknya RX King.
* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.
* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.
Untuk perawatan tidak usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.
Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,
tips untuk memperkencang Satria FU
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan
klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
0 komentar:
Posting Komentar