Cara mudah meningkatkan tenaga motor
adalah dengan melakukan bore up. Bore up adalah sebuah istilah untuk
menggambarkan dimana kita melakukan
penggantian piston standard dengan piston dengan ukuran diameter yang jauh lebih besar, jadi ini sungguh berbeda dengan hanya melakukan oversizing. Dimana maximum oversizing adalah 1.00 yang berarti sebuah piston dengan ukuran 54mm misalnya, di replace dengan oversize kit 0.50 maka ukuran piston baru tersebut adalah 54.50 mm, it’s just slightly bigger. Sedangkan bore up adalah benar-benar mengganti piston dengan ukuran jumbo :) Misal piston dengan diameter 50mm diganti dengan 56mm, wuiikkk… beda 6mm, kedengaran masih sedikit, tapi ini sangat berpengaruh pada kapasitas mesin, dan apapun yang kamu lakukan dengan pembesaran piston selalu ber-efek pada peningkatan rasio kompresi yang artinya tentu saja akan ada sebuah power ekstra yang diperoleh dari modifikasi seperti ini.
saya akan menggambarkan tentang mio yang d bore up sampai 350cc buat drag liar.saya akan menguak dari mr.O heheheh...motor mio yg head sama bloknya memakai punya yamaha MX 135.agak ngirit dkit yg mahal buat beli head mio impor.oke....klep pada head memakai in 27mm dan ex 23m wah dah gede tuh powernya ...tapi sudut dan durasi terserah anda heheh...
sekarang kita ke bloknya yg memakai seher berdiameter 71mm agak susah tuh tapi kita memakai dari kawasaki.tentunya cranchase harus juga di modif bgtu jg linernya,buat strok apa tidaknya itu terserah anda kata MR.O,oke...seakrang kita k setang shaker dan kruc as yang bisa memakai punya ninja.mr.O membuat untuk seting 200m wah,gmn ya naekin motor nya hehhehe....just kid bro
NEY SPEK MOTOR MIO GUA
-head mx 135
-blog mx 135
-klep in @27mm
-klep ex @23mm
-seher kawasaki 71mm
-noken by B
-setang seher ninja
-knalpot DBS
-van bell daytona
-kampas daytona
-karbu 28mm
SELAMAT MENCOBA..!!!
penggantian piston standard dengan piston dengan ukuran diameter yang jauh lebih besar, jadi ini sungguh berbeda dengan hanya melakukan oversizing. Dimana maximum oversizing adalah 1.00 yang berarti sebuah piston dengan ukuran 54mm misalnya, di replace dengan oversize kit 0.50 maka ukuran piston baru tersebut adalah 54.50 mm, it’s just slightly bigger. Sedangkan bore up adalah benar-benar mengganti piston dengan ukuran jumbo :) Misal piston dengan diameter 50mm diganti dengan 56mm, wuiikkk… beda 6mm, kedengaran masih sedikit, tapi ini sangat berpengaruh pada kapasitas mesin, dan apapun yang kamu lakukan dengan pembesaran piston selalu ber-efek pada peningkatan rasio kompresi yang artinya tentu saja akan ada sebuah power ekstra yang diperoleh dari modifikasi seperti ini.
saya akan menggambarkan tentang mio yang d bore up sampai 350cc buat drag liar.saya akan menguak dari mr.O heheheh...motor mio yg head sama bloknya memakai punya yamaha MX 135.agak ngirit dkit yg mahal buat beli head mio impor.oke....klep pada head memakai in 27mm dan ex 23m wah dah gede tuh powernya ...tapi sudut dan durasi terserah anda heheh...
sekarang kita ke bloknya yg memakai seher berdiameter 71mm agak susah tuh tapi kita memakai dari kawasaki.tentunya cranchase harus juga di modif bgtu jg linernya,buat strok apa tidaknya itu terserah anda kata MR.O,oke...seakrang kita k setang shaker dan kruc as yang bisa memakai punya ninja.mr.O membuat untuk seting 200m wah,gmn ya naekin motor nya hehhehe....just kid bro
NEY SPEK MOTOR MIO GUA
-head mx 135
-blog mx 135
-klep in @27mm
-klep ex @23mm
-seher kawasaki 71mm
-noken by B
-setang seher ninja
-knalpot DBS
-van bell daytona
-kampas daytona
-karbu 28mm
SELAMAT MENCOBA..!!!
0 komentar:
Posting Komentar