Adertisement

Home » , » Tips Mengemudi Aman di Malam hari | tips mengemudi di malam hari waktu mudik

Tips Mengemudi Aman di Malam hari | tips mengemudi di malam hari waktu mudik

Kali ini saya akan berbagi info tentang tips mengemudi aman di malam hari, biasanya sebagian orang memilih  melakukan mudik di malam hari. Karena malam hari kondisi jalan yang tidak cukup rumit dan panas sehingga sebagian orang memlilih untuk melakukan mudik di malam hari. Agar perjalanan mudik tetap aman dan nyaman saya akan memberikan tips tips agar mengemudi nyaman tanpan ada halangan agar kita semua sampaik di tujuan dengan selamat amin :D.

1. Pastikan membawa perlengkapan darurat

Saat malam hari, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan seperti banyak istirahat, menghindari makanan dan minuman yang mengganggu pengemudi dan mengenakan sabuk pengaman. Berikut adalah beberapa kebutuhan Anda harus memiliki:

- Kabel jumper atau baterai pengisian

- Selimut

- Plastik terpal

- Tool kit sederhana

- Ban serep

- Makanan ringan

- P3K pertolongan pertama pada kecelakaan

- Senter

2. Menggunakan Teknologi untuk Keselamatan

- Sebuah ponsel memungkinkan Anda meminta bantuan pada seseorang saat terjadi gangguan ataupun kecelakaan.

- Sistem navigasi GPS dapat mencegah Anda tersesat dari tujuan.


3. Hindari cahaya lampu yang menyilaukan

Biasanya terjadi saat malam hari saat mobil berpapasan. Jika mobil dari arah berlawanan memancarkan cahaya lampu yang menyilaukan usahakan mata jangan menatap langsung, menghindar dengan menatap ke bawah dan kurangi kecepatan sehingga mobil itu lewat.

Jika cahaya datangnya dari arah belakang, atur kaca spion agar cahaya tidak memantulkan cahaya langsung ke mata.

4.Beberapa cahaya penting untuk perjalanan malam hari

Lampu adalah peralatan yang sangat penting bagi suatu kendaraan.

- Pastikan lampu depan dan kedua lampu rem bekerja

- Lampu kabut juga harus dimatikan untuk mengemudi malam biasa. Lebih efektif dalam keadaan berkabut. Saat biasa intensitasnya bisa menyilaukan mata pengendara lain.

5.Tetap siaga

Penelitian telah menunjukkan lonjakan jumlah kecelakaan mobil kira-kira bertepatan di pagi hari, ketika kebanyakan orang sedang tidur. Jadi sebelum mengemudi di malam hari, hindari minum obat yang membuat Anda mengantuk. Makanan yang dimakan harus yang tinggi protein daripada karbohidratnya, yang lebih mungkin untuk membuat Anda mengantuk.

Beberapa orang menghindari kopi dan produk kafein lainnya karena kesehatan. Tapi penelitian menunjukkan bahwa minum dua cangkir kopi dapat mencegah ngantuk sampai satu jam.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : MY BLOG
Copyright © 2011. Sikipli Online - All Rights Reserved
Modify by SikipliOnline
Proudly powered by Blogger